Tips Dan Trik Bermain Winning Eleven Di PS2

Diposting oleh APS BLOG pada 20:14, 24-Sep-13

Di: Tips Dan Trik PS

Tips Dan Trik Bermain Winning Eleven Di PS2 - Disini saya ingin sekedar memberikan sesuatu yang telah saya pelajari sewaktu saya bermain playstation khusunya Winning Eleven (WE). Perlu diketahu ada dua versi (yang saya ketahui) WE yang beredar saat ini untuk PS 2, yaitu versi yang dengan nama 10 atau 11 pangkat x serta versi lama yang sekarang sudah mencapai 150 lebih. Bagi pecinta WE pasti sudah mengetahui perbedaan nyata dari kedua winning ini. Baik dari aspek visual maupun dari aspek program permainannya.

Saya hanya akan membagi tips dan trik WE yang versi 10 atau 11 pangkat x khususnya dalam cara bertahan menghadapi serangan lawan. Nah berikut ini beberapa trik yang telah saya ketahui.

Pertama-tama tentunya kamu harus mengenal masing-masing karakter dari pemain yang kamu mainkan. Speednya berapa, tingginya berapa, dan sebaginya. Layaknya pertandingan sesungguhnya WE sangat diperngaruhi oleh kapabilitas dan kapasitas serta ability dari masing-masing individu pemain. Disini untuk tips bertahan saya akan menunjukkan suatu karakter dari program WE ini. Oh iya untuk formasi saya sarankan pertahanan memiliki 4 pemain serta 3 pemain tengah. Tapi terserah kamu juga gimana enaknya. Yang pasti tips berikut ini tidak begitu pengaruh pada soal formasi anda.

Ketika kamu sedang diserang terutama jika bukan serangan balik, kamu jangan melakukan pengejaran secara individual ke arah pemain lawan. Jangan menekan tombol (R1) terus menerus ketika bertahan atau pengen mendekati lawan. Cukup tunggu sampai lawan datang baru kamu dekati. Dan perlu diketahui pula, adalah salah atau sangat tidak tepat jika kamu berusaha merebut atau bertahan dari serangan lawan hanya mengandalkan memencet tobol ( X ) secara terus menerus, apalagi disertai memencet tombol R1. Ini akan mengakibatkan pemain kita yang berada di barisan depan tidak turun ikut membantu pertahanan kita. Jadi yang perlu dilakukan adalah menunggu lawan datang atau mendekati secara biasa dan menutup pergerakannya. Jika kamu sudah dekat dengan lawan, kamu bisa memencet tombol ( X ) untuk merebut bola dari nya. Jika skill defend pemain kamu cukup baik dan body atau speednya cukup baik serta dalam kondisi prima (minimal berwana hijau, akan sangat baik jika berwarna merah) kamu bisa melanjutkan memencet terus tombol ( X ). Jika tidak dalam kondisi demikian saya sarankan cepat ganti pemain dengan memencet tombol L1.

Jika kamu melakukan apa yang saya katakan diatas para pemain kamu akan berkumpul di daerah kotak pinalty sembari bertahan. Dengan demikian pertahanan kamu akan menjadi sangat rapat dan sangat sulit ditembus. Dari pengalaman saya, hanya tendangan jarak jauhlah yang masih mungkin dilakukan oleh pemain lawan. Itupun sering terblock oleh pemain bertahan kita. Lain halnya jika kamu konsentrasi mengejar pembawa bola, ini akan menyebabkan para pemain kamu tercerai berai tidak karuan dan membuat pertahanan kamu longgar. Satu lagi, jika mengejar seorang pemain penyerang yang telah melewati kamu, cukup pencet R1 saja terus menerus dan arahkan pemain kamu ke arah pemain yang dikejar tanpa disertai memencet tombol ( X ). Cara ini akan membuat pemain bertahan kamu lebih cepat berlari mengejar pemain lawan, dan tentunya perlu diwaspadai pula dimana dia akan melakukan manuver (berbelok arah, balik dan sebagainya).

Waspadai juga pemain yang memiliki offence, speed, maupun technique yang bagus, seperti Ronaldinho, Henry, Messi, Christiano Ronaldo dan sebagainya. Terutama pula jika mereka dalam kondisi prima (bertanda kuning atau merah). Biasanya amat sulit untuk merebut bola dari pemain yang memiliki kondisi seperti ini. Perlu pertahanan yang berlapis serta penerapan teknik seperti yang saya berikan diatas secara tepat. Gunakan pemain bertahan yang memiliki defend, body, maupun kondisi yang prima (kuning atau merah) untuk menghadapi pemain seperti ini.

Sekian dulu tips dari saya kali ini, semoga bisa bermanfaat karena saya sudah capek ngetiknya banyak banget..

Wapmaster dapat Pulsa!
Click Here to Download Video!

Bagikan ke Facebook Bagikan ke Twitter

Komentar

12 tanggapan untuk "Tips Dan Trik Bermain Winning Eleven Di PS2"

Afif Slash pada 20:54, 24-Sep-13

sip bro

BLOG SEDERHANA pada 23:16, 24-Sep-13

Ngga pernah main winning eleven sob

TRiazID pada 07:49, 25-Sep-13

Wah mantap nih,sob... Nanti ane akan langsung coba.. He

Mitha LoveLy pada 14:59, 25-Sep-13

Mksh tips dan triksny mz sobt

lgsung ksh bt ponakan biggrin

naslah enelida pada 12:55, 29-Sep-13

saya gak pernah main game sob,,

surya pada 09:46, 30-Sep-13

makasih nambah ilmu

Follow Me pada 23:20, 30-Sep-13

Selamat malamsmile
blog ane hadir berkunjung sob

thankx tips n trik nya sob
ijin bookmark dulu

jika ada waktu, mampir keblog ane sob biggrin
follbeck jg

Muchopick pada 13:52, 01-Okt-13

Wah, pengalaman ente luas jg di dunia PS sob, hehe, saya mah cuma maen game lama di hp jadul.

sip deh, tetap semangat ya main PS nya biggrin

Om Dosen pada 01:15, 04-Okt-13

Kayaknya tips ϐőƖεƗƗ juga nie..

Tapi kalo pribadi saya,
Saya biasa mengandalakan Formasi jadi kita buat pemain bagaimana kiranya bisa maju mundur.tpi yg jelas ttp bisa mempertahankan bola spt my fans fcb..yg sllu mengandalkan tiki taka dan strategi..aplagi klo di mainkan di ps 3..

Manteb dah pkkx tiipsnya bro..

Apa Kabar Sahabat Blogger

Ags Jamal pada 02:10, 06-Okt-13

kunjungan tengah malam.
Kreeen kang,,,
Cocok bngtz wt ane yg suka main ps,,,biggrin

Try purwanto pada 11:26, 18-Okt-13

Kalo, PS 3 gimana trik2 ,a sob..

Johan pada 17:22, 11-Jan-14

Makasih gun atas pengetahuannya,,,,

Langganan komentar: [RSS] [Atom]

Komentar Baru

[Masuk]
Nama:

Email:

Komentar:
(Beberapa Tag BBCode diperbolehkan)